Usir Tikus Selamanya Dari Plafon, Begini Caranya!

Cara Usir Tikus Selamanya Dari Plafon

Material plafon yang berada di bagian atap rumah seringkali dihuni hewan pengerat mungil yang dinamakan tikus. Walaupun begitu, banyak orang yang membenci hewan yang satu ini. Berbagai jenis plafon seperti plafon akustik sangat mudah dijadikan sebagai hunian tikus. Oleh sebab itu anda harus melakukan berbagai upaya mengusir hewan ini dari atap plafon jika tidak ingin terganggu.

Di bawah ini kami akan membahas sedikit keuntungan pemasangan plafon jenis akustik serta cara pengusiran tikus dari sana. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Berbagai Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Akustik

Plafon akustik adalah jenis plafon yang cukup banyak dipilih oleh para pemilik bangunan. Alasannya sederhana, karena berbagai keunggulan sebagai berikut :

  1. Ringan dan mudah dipasang
  2. Dapat dipasang dengan proses pemasangan yang cepat
  3. Mampu meredam suara dengan cukup baik
  4. Awet serta tahan lama

Nah, berhubung di plafon ada cukup banyak tikus berkeliaran, anda harus membuat tikus tidak suka berada di sana. Dalam arti lain, anda bisa menggunakan cara-cara berikut untuk mengusirnya :

1. Menaruh potongan bawang merah

Kita semua pastinya mengetahui jenis bawang yang satu ini. Bawang merah cukup sering kita temui di dapur sebagai bahan masakan. Namun jenis bahan dapur yang satu ini begitu dibenci oleh tikus.

Sehingga ada baiknya jika anda menaruhnya di atas plafon. Jangan lupa untuk cincang bawang merah terlebih dahulu sebelum menyebarnya. Hal ini dipercaya mampu membuat aroma bawang menjadi lebih menusuk.

2. Kapur barus

Anda ingin cara yang lebih efektif? Sebarkan kapur barus di atas plafon jenis akustik milik anda yang sering dihuni tikus. Aroma kapur barus memang wangi bagi kita, namun aroma ini sangat dibenci oleh tikus. Anda bisa membelinya dalam jumlah banyak jika ingin tikus cepat pergi. Namun begitu, harga kapur barus yang lumayan mahal juga harus dijadikan pertimbangan.

3. Tebarkan merica

Merica memiliki efek yang pedas bagi anggota tubuh kita yang terkena, bgitu juga bagi tikus. Anda bisa menyebarkan merica di atas plafon yang sering dijadikan sarang oleh tikus.  Aroma pedas yang menusuk bisa membuat tikus enggan untuk datang lagi ke atas plafon.

4. Taburkan bubuk kopi

Bubuk kopi memang memiliki aroma wangi yang disukai oleh manusia, namun tikus tidak menyukai aroma tajam semacam itu. Anda bisa menaburkan bubuk kopi dalam jumlah agak banyak di suatu titik yang sering dihampiri tikus. Dengan begitu, aroma bubuk kopi akan menyebar dan mengusir tikus dengan sendirinya.

5. Sebarkan irisan bawang putih

Baik bawang merah dan bawang putih memiliki aroma menyengat yang kurang disukai oleh tikus. Bagi anda yang tidak ingin tikus kembali bersarang di atas plafon akustik kesayangan, anda bisa lakukan cara yang satu ini. Iris bawang putih terlebih dahulu, lalu bungkus dengan menggunakan kain yang agar longgar. Hal ini bertujuan agar aroma bawang putih bisa menyeruak dan membuat tikus pergi.

6. Taruh sobekan daun sirsak

Bagian tubuh dari tanaman sirsak yang satu ini begitu dibenci oleh para tikus. Anda bisa menaruh sobekan daun sirsak di bagian atas plafon agar nantinya bisa mengusir tikus dengan sendirinya.

Nah, berbagai cara di atas merupakan cara mengusir tikus melalui cara-cara alami dan tanpa membunuhnya. Berabgai cara tersebut lebih baik daripada menaruh racun tikus karena tidak akan menyebabkan bau bangkai yang sangat mengganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *